News Event

Hawks Tumbangkan Kesatria di Solo

03 July 2024
|

Tangerang Hawks Basketball mengalahkan Kesatria Bengawan Solo, dengan skor 98-95 di Sritex Arena, Rabu malam (3/7). Hawks menjadi tim kedua yang mengalahkan Kesatria di Solo setelah Dewa United. Bermain lepas tanpa beban, Hawks mampu mengambil momentum di menit-menit terakhir kuarter keempat. 

Steven Green menjadi top score sekaligus memberikan dampak luar biasa dalam serangan Hawks dengan 32 poin, 10 rebound, enam assist, dan empat steal. Nicholas Stover menambahkan 19 poin dan 4 rebound. Danny Ray mencetak 11 poin selama 26 menit. Habib Tito Aji dan Winston Swenjaya masing-masing menyumbang 10 poin.

Tertinggal 10 angka, tidak membuat Hawks menyerah. Mereka masih memberikan perlawanan sengit untuk Kesatria. Di kuarter ketiga, Hawks sempat menurunkan margin hingga dua angka (62-64). Satu free throw didapatkan Hawks setelah Thibodeaux melakukan technical-foul. 

Namun momentum kembali didapatkan oleh tuan rumah. Three point Nuke dan jump-shot Katon Adjie Baskoro menjauhkan Kesatria dengan jarak tujuh angka (69-62). Sementara Hawks bisa menjaga jarak aman dengan dua kali free throw dari Nick Stover di detik-detik terakhir. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 71-64 untuk keunggulan Kesatria. 

Drama masih berlanjut di kuarter keempat. Kombinasi Steven Green dan Nick Stover membuat pertahanan Kesatria kesulitan. Di pertengahan kuarter keempat, Hawks kembali mendekat 77-79. Puncaknya Hawks menyamakan kedudukan (82-82) di empat menit terakhir. Hawks berhasil menjaga keunggulan tersebut dan memastikan kemenangan pertamanya dalam empat laga terakhir. Selama kuarter keempat, Hawks melaju 34-24.

Dari Kesatria lima pemain mencetak double digit points, yaitu CJ Gettys 19 poin, Travin Thibodeaux 19 poin, Kevin Moses Eliazer Poetiray 17 poin, Andre Rorimpandey 14 poin, dan Kentrell Barkley 13 poin. Kekalahan ini membuat Kesatria (19-5) tertahan di posisi ketiga. Mereka akan berhadapan dengan Pelita Jaya dan ada satu laga lanjutan melawan Prawira Harum Bandung. (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

0 Comments