News Event

Bima Perkasa Akhirnya Taklukkan RANS Setelah Sempat Tertinggal

15 January 2023
|

RANS PIK Basketball yang tak bisa bangkit di babak kedua harus menerima kekalahan dari Bima Perkasa Jogja. RANS bermain bagus di kuarter pertama, tetapi dalam tiga kuarter berikutnya, mereka tidak bisa menembus pertahanan lawan. Akhirnya Bima Perkasa meraih kemenangan perdana di IBL Tokopedia 2023, dengan skor 77-67. 

Tampaknya kekalahan ini amat menyakitkan bagi RANS. Sebab di kuarter keempat, mereka mencoba untuk bangkit. RANS memaksimalkan semua potensi yang dimiliki. Tapi apes bagi mereka, hanya 3 tembakan yang masuk dari 14 attempt. Selebihnya, poin RANS datang dari free throw saja di sepanjang kuarter keempat. 

Dari tim RANS, Duom Dawam tampil sebagai pencetak poin terbanyak. Dia mencatatkan double-double dengan torehan 17 poin dan 16 rebound. Kemudian dari bench, Akeem Scott menambahkan 12 poin. RANS mengoleksi 26 angka dari piant area, dan 24 angka dari second chance. Mereka juga unggul rebound dengan total 54 rebound yang didapatkan. 

Bima Perkasa memang tidak dominan di paint area. Tetapi yang perlu digaris bawahi, Bima Perkasa mampu memanfaatkan kesalahan pemain RANS. Bima Perkasa mengkonversi 20 turnovers yang dilakukan RANS menjadi 21 poin. Di samping itu, jumlah three point Bima Perkasa cukup tinggi dengan 10 three point dari 24 attempt. Cameron Coleman mencetak 15 angka untuk Bima Perkasa. Sedangkan Nuke Tri Saputra menambahkan 10 angka.

Selanjutnya Bima Perkasa akan berhadapan dengan Prawira Harum Bandung. Sedangkan RANS dijadwalkan berjumpa dengan Tangerang Hawks. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah vs Bank BPD DIY Bima Perkasa Penentuan pada Detik Detik Terakhir

0 Comments