News Event

Best Performance Tangerang Hawks Basketball

26 February 2024
|

Dua kekalahan beruntun sebelum jeda mengisyaratkan bahwa Tangerang Hawks Basketball perlu berbenah. Mereka tidak bisa mengandalkan skuad yang sekarang ada. Dan, langkah terdekat yang diambil adalah mengganti Nemanja Besovic dengan Amir Williams untuk memperbaiki paint area mereka. 

Meski Augustus Lewis Stone sering kali menjadi pemecah kebuntuan, namun disadari atau tidak bahwa Xavier Alexander merupakan pemain asing paling penting di Hawks. Xavier membawa konsistensi dalam offense dengan catatan rata-rata 22,2 ppg, 11,4 rpg, dan 6,4 apg. Meski usianya sudah tidak muda lagi, Xavier masih mampu bermain bagus dalam setiap pertandingan, dengan akurasi tembakan di atas 55 persen, baik dalam dua angka dan tiga angka. 

Sementara yang menarik dari pemain lokal adalah kemunculan Gabriel Batistuta Risky. Dia membantu Hawks dengan kontribusi 7,0 ppg, 2,0 rpg, dan 1,0 apg. Gabu fokus pada tembakan jarak jauh yang menjadi spesialisasinya. Dengan ruang lebih terbuka, Gabu bisa memasukkan three point dengan akurasi 38,5% dalam lima pertandingan. Ini jauh lebih baik ketimbang akurasi tembakannya saat masih bersama West Bandits. 

Hawks sendiri membuat timnya semakin solid menjelang lanjutan IBL Tokopedia 2024. Mereka mengelar latih tanding di Filipina, untuk memperkuat mental dan mematangkan strategi permainan. Hawks bertekad untuk menembus babak playoffs musim ini. (*)

Baca Juga: Tangerang Hawks Bermimpi untuk Terbang Tinggi

0 Comments