News Event

Best Performance RANS Simba Bogor

21 February 2024
|

RANS Simba Bogor mengawali musim reguler IBL Tokopedia 2024 dengan meraih empat kemenangan dari lima laga. Performa luar biasa tersebut tidak lepas dari pemilihan pemain yang cukup jeli dalam melihat kemampuan setiap individu. Termasuk menempatkan Devon Van Oostrum sebagai jangkar permainan tim. 

Pemain keturunan Indonesia tersebut mengoleksi rata-rata 17,4 ppg, 5,6 rpg, dan 8,8 apg. Rasanya berat bila RANS harus menjalani laga tanpa Oostrum musim ini. Karena bukan hanya poin saja, Oostrum ada dalam setiap strategi permainan RANS, baik menyerang dan bertahan. Selain assist terbanyak untuk klubnya, Oostrum juga bisa mencetak 2,4 steal per game, yang menjadi rekor tertinggi di RANS. 

Dari sisi pemain lokal, ada Daniel Salamena yang tampak sudah menyatu dengan klub barunya. Salamena mencetak rata-rata 6,4 ppg, 3,0 rpg, dan 1,4 apg. Salamena sudah lama bersama dengan head coach RANS sekarang, yaitu Wahyu Widayat Jati di Indonesia Patriots. Sehingga Coach Wahyu mampu mengeluarkan potensi terbaiknya. Belum lagi ada Argus Sanyudy dan Althof Dwira. Pemain-pemain muda yang sejauh ini tampil bagus bersama RANS. 

Meski hampir tidak ada cela dalam permainan RANS, tetapi mereka butuh seorang bigman asing untuk melengkapi tim ini. Sebab, kalau melihat dari sisi pertahanan di paint area, RANS sedikit lemah. Sehingga mereka butuh perbaikan di sektor ini. (*)

Baca Juga: RANS Usung Nama Baru dan Punya Markas Baru

0 Comments