News Event

Best Performance Bali United Basketball

21 February 2024
|

Apa yang ditunjukkan Bali United Basketball di awal musim IBL Tokopedia 2024 cukup mengejutkan. Mereka kalah sekali dari lima pertandingan, meski mereka tidak bertabur bintang di musim ini. Dengan mengandalkan kekompakan tim yang dibangun sejak musim lalu, Bali United tampil lebih baik dari sebelumnya. 

Meski awalnya terlihat misterius, namun lambat laun penggemar mulai melihat pemain-pemain yang menonjol di tim Bali United saat ini. Dari sisi pemain asing, ada Kierell Green yang mampu mencetak 17,6 ppg dan 17,0 rpg. Green menjadi ujung tombak dalam serangan Bali United, dengan akurasi tembakan mencapai 50%. Kemudian dari sisi pertahanan, Green mampu mencetak 12,2 defensive rebound per game dalam lima laga. 

Kemudian dari jajaran pemain lokal, ada Abraham Renoldi Wenas. Point guard utama Bali United tersebut tampil solid dengan mencetak rata-rata 12,4 ppg, 2,8 rpg, dan 5,8 apg. Masalahnya, Abraham Wenas masih menjadi penyumbang turnovers terbanyak kedua di Bali United setelah Xavier Cannefax. Jika itu bisa diturunkan, maka Abraham Wenas layak dimasukkan ke dalam kandidat peraih salah satu penghargaan individu tahun ini. 

Meski masih bisa dikategorikan baik-baik saja, namun Bali United masih belum mendapatkan kontribusi maksimal dari salah satu pemain asingnya yaitu Ryan Batte. Sejauh ini, Batte hanya jadi penghangat bangku cadangan dengan hanya bermain 12 menit per laga. Jika semua pemain asing bisa berkontribusi, maka bisa saja tim asuhan Anthony Garbelotto tersebut menjadi kuda hitam di IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments