News Event

Bermain Disiplin, Prawira Unggul 41-37 di First Half

25 July 2024
|

Prawira Harum Bandung bermain sesuai rencana di first-half. Inilah yang membuat mereka unggul sementara dengan skor 41-37 dari Pelita Jaya Jakarta, di Game 1 IBL Playoffs 2024 Second Round, di C-Tra Prawira Arena, Bandung. Pelita Jaya berhasil meredam para pemain inti Pelita Jaya. 

Prawira tampil dengan starting five berisi Yudha Saputera, Brandone Francis, Indra Muhammad, Pandu Wiguna, dan Manuel Suarez. Sebaliknya dari Pelita Jaya, pemain intinya adalah James L. Dickey III, Andakara Prastawa Dhyaksa, Brandon Jawato, M. Reza Fahdani Guntara, dan Justin Brownlee. 

Jual-beli serangan kedua tim seimbang di kuarter pertama. Sehingga di awal laga, mereka punya skor imbang, 17-17. Di kuarter kedua, Prawira mendapatkan momentum ketika mereka mengumpulkan empat poin di menit keempat. Prawira unggul 26-23. Sejak saat itu, Prawira terus memimpin hingga di tiga menit tersisa, K. J. McDaniels menyamakan kedudukan menjadi 33-33. Kemudian sebelum turun minum, Prawira mendapatkan dua angka dari Antonio Hester yang membuat mereka unggul 41-37 di akhir kuarter kedua. 

Dari tim Prawira, Francis memimpin dengan torehan sembilan poin. Yudha dan Suarez masing-masing menambahkan delapan poin. Hester menyumbang tujuh poin, disusul Hans Abraham dengan lima poin, dan M. Fhirdan Maulana Guntara mencetak empat poin. Sebaliknya, Pelita Jaya didorong oleh bangku cadangan. Karena sepanjang babak pertama, tim inti hanya mampu mencetak delapan poin. Itu pun hanya dari Justin Brownlee sendirian. Untungnya Pelita Jaya punya Jeroma Anthony Beane Jr. dari bangku cadangan yang mencetak 13 poin, diikuti McDaniels yang menyumbang 12, serta Agassi Yeshe Goantara empat poin. 

"Menurut saya, kami hanya harus bermaind dengan semangat tinggi. Tetap disiplin dalam defense. Ikuti game-plan yang sudah direncanakan. Maka kami baik-baik saja. Dan, sejauh ini sudah sesuai rencana," ungkap head coach Prawira, David Singleton, dalam wawancara saat jeda pertandingan. (*)

Baca Juga: Wawali Jakarta Utara Apresiasi Persiapan IBL

0 Comments