News Event

BCL Asia 2024: Jadwal Tanding Pelita Jaya Basketball

04 June 2024
|

Pelita Jaya Basketball sejenak akan mengalihkan perhatiannya dari IBL Tokopedia 2024. Mereka akan bertolak ke Dubai, UEA, untuk berlaga di babak utama Basketball Champions League Asia (BCL) Asia 2024. FIBA sudah merilis jadwal dan tim yang akan dihadapi oleh Andakara Prastawa Dhyaksa dan rekan-rekan. 

Seperti yang dirilis sebelumnya, bahwa dalam drawing yang sudah dilakukan, Pelita Jaya ada di Grup B untuk babak penyisihan. Mereka akan bertanding melawan juara B.LEAGUE Hiroshima Dragonflies. Kemudian ada Shahrdari Gorgan BC dari Iran. Mereka adalah juara tiga kali berturut-turut Iranian Basketball Super League sejak musim 2020-21 hingga 2022-23. Kemudian lawan yang ketiga adalah juara Korean Basketball League 2023-24, Busan KCC Egis. 

Untuk jadwal pertandingannya sendiri, Pelita Jaya akan menjadi pembuka kompetisi ini pada 9 Juni melawan Hiroshima Dragonflies. Lalu hari berikutnya, mereka akan menghadapi Shahrdari Gorgan BC. Pelita Jaya akan istirahat dulu satu hari, dan bertanding melawan Busan KCC Egis pada tahun 12 Juni. 

Pada babak pernyisihan nantinya akan dipilih dua tim teratas masuk ke semifinal. Juara dan runner-up dari masing-masing grup akan saling berhadapan dengan sistem silang. Babak semifinal akan berlangsung pada 14 Juni. Kemudian dilanjutkan dengan Final dan perebutan tempat ketiga pada 15 Juni. 

Dengan demikian, untuk sementara Pelita Jaya tidak akan tampil di IBL Tokopedia 2024. Pekan ke-15 akan dimulai pada 7 Juni mendatang. (*)

Baca Juga: Prawira dan Pelita Jaya Wakil Indonesia di BCL Asia 2024

0 Comments