News Games

Baru Datang, AJ West Sudah Bisa Berbaur dengan Keluarga Besar Satria Muda

10 December 2022
|

Salah satu pemain asing Satria Muda Pertamina Jakarta sudah datang. Dia adalah Allen Jeffrey West yang menggantikan Lucas Nogueira yang tidak bisa datang ke Indonesia. Kesan pertama cukup bagus. AJ West bisa berbaur dengan keluarga besar SM. Selanjutnya, tim berharap agar dirinya segera menyesuaikan diri dengan permainan tim. 

Sekedar informasi, kalau pihak Lucas Nogueira dan SM tidak menemukan kata sepakat dalam hal kontrak hingga waktu yang telah ditetapkan oleh IBL. Sehingga SM mengalihkan pandangan pada pemain lain. SM akhirnya memilih AJ West untuk menggantikan Lucas. 

"Kami tidak menemukan kata sepakat dengan agennya Lucas. Agak ribet prosesnya, sementara ada deadline yang harus dikejar. Dan, kami tidak mau ambil resiko. Waktu semakin mepet, dan kita ambil yang safety saja, AJ West,"kata Rony Gunawan selaku Wakil Presiden Klub urusan Bola Basket SM Pertamina.

Rogun datang ke bandara untuk menjemput AJ West. Kesan pertama yang dilihat oleh legenda SM tersebut adalah pribadi yang friendly, tubuh yang fit, serta sangat cocok untuk bermain di posisi bigman.  

"First impression, dia slim, sepertinya bermain dengan kecepatan tinggi. Semoga cepat padu dengan anak-anak. Soal adaptasi dengan Indonesia, sepertinya tidak ada masalah, karena dia pernah bermain di KL Dragons, tim Malaysia yang berlaga di ASEAN Basketball League musim 2017-18," sambung Rogun. 

AJ West saat datang ke markas SM mendapatkan sambutan hangat dari pemain dan tim pelatih SM. Dia juga sempat berbincang sebentar dengan head coach Youbel Sondakh, sebelum beristirahat setelah perjalanan  jauh. Ditanya soal makanan, sepertinya AJ West tidak punya masalah dengan hal itu. 

"Saya sudah melihat tim ini (Satria Muda) melalui media sosial. Saya pernah bertanding 22 game di Malaysia. Saya juga tahu Elijah Foster, karena kami pernah bermain bersama di level sekolah," kata AJ West. "Saya suka makanan pedas. Kalian harus melihat saya ketika memakan makanan pedas."

AJ West yang memiliki postur setinggi 2,06 meter ini terakhir sempat menjuarai kompetisi 3X3 Redbull 3X di Boston, Amerika Serikat, dan berangkat mewakili Amerika di Tur Dunia FIBA 3X3 bulan Agustus 2022 di Debrecen, Hungaria. Selain di Malaysia, pemain yang akrab disapa AJ ini juga memiliki pengalaman bermain yang bervariasi di Banyak negara seperti Qatar, Lithuania, dan Uruguay. (*)

 

Credit Photo:Satria Muda Pertamina

Baca Juga: Andakara Prastawa Selalu Menikmati Momen Idul Fitri Bersama Keluarga

0 Comments