Bank BPD DIY Bima Perkasa Siapkan Kejutan di Laga Perdana IBL 2020


Jan 04, 2020

Bank BPD DIY Bima Perkasa kontra Louvre Surabaya akan menjadi sajian perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2020, pada 10 Januari mendatang. Laga perdana ini akan berlangsung di GOR Sahabat Semarang, yang menjadi seri pertama dari rangkaian delapan seri IBL musim ini. Bima Perkasa tak merasa terbebani menjadi tim pembuka liga. Justru mereka sudah menyiapkan kejutan untuk calon lawannya.

Menarik bila melihat laga antara Bima Perkasa melawan Louvre ini. Ada kaitannya dengan pemain, yaitu Galank Gunawan dan Samuel Benedict Palmelai. Keduanya baru saja pindah dari Bima Perkasa ke Louvre, yang notabene menjadi peserta baru di liga basket Indonesia. Justru hal tersebut dianggap bukan ancaman, melainkan keuntungan bagi Bima Perkasa.

"Kami siapkan kejutan untuk lawan pertama kami. Kami tidak masalah bila Galank dan Samuel tahu strategi kami. Tetapi justru sebaliknya, kami hafal sekali permainan mereka berdua," kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto. Pelatih Raoul tidak pernah menyatakan target juara atau play-off. Hanya saja, dia menginginkan timnya bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan. Mereka pun tidak sabar menyambut musim ini. 

Bima Perkasa musim lalu berhasil menembus babak play-off. Tetapi mereka gugur di putaran pertama setelah kalah 0-2 dari Satria Muda Pertamina Jakarta di Batam.   

 

 

 

credit photo : Satya Wacara Salatiga