News Event

Bangkit di Second Half, Bumi Borneo Raih Kemenangan Perdana

15 January 2023
|

Mental bertanding dan fokus tidak boleh lepas sepanjang pertandingan. Itulah yang ditunjukkan oleh skuad Bumi Borneo menghadapi pertandingan pertama mereka di IBL Tokopedia 2023. Di mana Bumi Borneo yang tertinggal di first half, bisa bangkit di second half, dan menutup pertandingan dengan kemenangan, 69-64, atas Tangerang Hawks Basketball. 

Kedua tim memasuki kuater keempat dengan kedudukan sama kuat, 54-54. Namun perlu diingat bahwa Bumi Borneo tertinggal dari Hawks di first half. Mereka bisa menyamakan kedudukan di kuarter ketiga. Lalu di kuarter keempat memimpin jalannya pertandingan. Bumi Borneo tetap bermain efisien di kuarter keempat, sehingga mereka bisa mencetak keunggulan 15-10, dan mendapatkan kemenangan perdana. 

Hawks terburu-buru dalam mengeksekusi tembakan. Sehingga dalam dua kuarter terakhir, hanya 8 tembakan dari 27 attempt yang mereka lepaskan. Hawks hanya mengumpulkan 24 poin saja di kuarter ketiga dan keempat. Sehingga keunggulan yang didapatkan lepas begitu saja. 

Dari kubu Bumi Borneo, Randy Bell menjadi pencetak poin terbanyak dengan 16 angka. Memang inilah yang diharapkan dari seorang Randy Bell. Tetapi kontribusi Calvin Chrissler juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Pemain yang ditransfer dari Pacific tersebut mencetak 14 angka pertamanya bersama Bumi Borneo. Chrissler memasukkan 3 dari 5 attempt three point. Sedangkan dari bench, Cameron Devon Ridley mencetak 12 poin. 

Sebaliknya, Tyron Criswell mencetak 28 poin untuk Hawks. Lalu dari bangku cadangan ada Anjas Rusadi Putra dengan kontribusi 15 angka. Namun itu belum cukup untuk membawa Hawks meraih kemenangan. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments