News Event

Bali United Unggul di Awal Laga

17 February 2023
|

Bali United Basketball Club kembali bermain, setelah kekalahan menyakitkan sehari sebelumnya. Kali ini, Bali United mampu unggul 25-15 atas Satya Wacana Salatiga di kuarter pertama. Kedua tim sama-sama memainkan laga terakhirnya di Seri 3 Surabaya. 

Bali United kali ini didampingi oleh asisten pelatih I Gusti Rusta Wijaya. Karena head coach Anthony Garbelotto diskors satu pertandingan. Begitu juga dengan Dior Alexandros Lowhorn yang menerima hukuman serupa. Sehingga bisa dibilang kalau Bali United pincang di laga ini. 

Namun justru Bali United bermain lebih baik dari Satya Wacana di kuarter pertama. Mereka memasukkan empat three point dari tujuh attempt. Salah sumbangsih terbesar adalah dari Julius Bowie. Dia kali ini menempati posisi starter bersama Surliyadin, Abraham Renoldi Wenas, Rico Aditya Putra, dan Sandy Febiansyakh. 

Satya Wacana sudah tertinggal 0-6 di awal laga. Meski berupaya bangkit, namun saat laga berjalan tiga menit, Satya Wacana tertinggal 5-11 atas Bali United melalui three point Rico Aditya. Satya Wacana tidak bisa menyamakan kedudukan sampai kuarter pertama ditutup. Bahkan mereka tertinggal sebanyak 10 angka (15-25). 

Sebenarnya Satya Wacana juga turun dengan kekuatan terbaiknya. Tetapi ada rotasi yang dijalankan oleh head coach Jerry Lolowang. Marvin Lindsay II kali ini masuk starter bersama Topo Adi Saputro, Calvin Biyantaka, Febrianus Khiandio, dan kapten tim Henry Cornelis Lakay. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments