News Event

Bali United Ucapkan Terima Kasih untuk Lowhorn dan Bowie

02 August 2023
|

Bali United Basketball Club sukses membuat sejarah di IBL dengan lolos ke playoffs pada musim 2023. Hasil ini diperoleh setelah mereka berlaga di liga profesional Indonesia selama tiga musim. Dior Lowhorn dan Julius Bowie berperan penting dalam keberhasilan musim ini. 

Bali United lolos ke playoffs sebagai tim unggulan ketujuh. Mereka punya rekor 15-15 di regular season. Rekor yang sama dengan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Sementara itu, Bali United gagal melanjutkan ke putaran kedua setelah disapu bersih (2-0) oleh Satria Muda di playoffs putaran pertama. Meski demikian, pengalaman melaju ke babak playoffs ini akan melecut semangat Bali United di musim depan. 

Peran dua pemain asing Dior Lowhorn dan Julius Bowie cukup besar. Lowhorn mencetak 15,9 ppg dan 9,1 rpg dalam 29 pertandingan. Sedangkan Bowie jadi pendulang angka terbanyak di tim Bali United dengan average 17,3 ppg. Bowie sama sekali tidak pernah absen sehingga dia menjalani 32 game penuh. Sama seperti Rico Aditya Putra, Bima Riski Ardiansyah, dan Abraham Renoldi Wenas. 

"Kami dari manajemen Bali United Basketball mengucapkan terima kasih yang melimpah kepada Jay Bowie dan Dior Lowhorn atas dedikasi dan perjuangan bersama skuad Bali United Basketball di IBL 2023. Kami berharap mereka dapat berjuang lebih lagi di perjalanan kariernya yang baru. Mohon doakan juga perjalanan kami di musim kompetisi basket berikutnya," ucap Sigit Sugiantoro, selaku manajer Bali United.

Dari mekanisme pemain asing di liga, setiap pemain asing bisa di keep atau diambil lagi oleh klub satu kali. Namun melihat unggahan di akun Instagram lalu di laman website mereka, tampaknya Bali United akan mencari pemain baru dalam Draft musim depan. (*)

Baca Juga: Bali United Lepas Dior dan Bowie

0 Comments