News Event

Bali United Tertinggal 17 Angka di Babak Pertama

06 July 2023
|

Bali United Basketball Club bermain di hadapan pendukungnya sendiri pada Game 1 IBL Tokopedia Playoffs 2023, Kamis (6/7) sore. Namun keuntungan sebagai tuan rumah belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United. Mereka justru tertinggal 17 angka (26-43) dari Satria Muda Pertamina Jakarta di first-half.

Tim tuan rumah kali ini menurunkan starting five terbaiknya. Abraham Wenas sebagai point guard sekaligus kapten tim. Di posisi forward ada Rico Aditya Putra dan Surliyadin. Shooter Sandy Febiansyakh Kurniawan, dan terakhir Dior Lowhorn di posisi center. Sebaliknya, dari sisi Satria Muda, point guard dan kapten tim dipercayakan kepada Hardianus. Tiga forward yang dipasang pada laga ini adalah Juan Laurent Kokodiputra, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, dan Arki Dikania Wisnu. Terakhir ada Elijah Foster di posisi center. 

Bali United jadi bulan-bulanan Satria Muda di kuarter pertama. Mereka sempat tertinggal 0-14 di awal laga. Poin Bali United dibuka oleh Abraham Wenas di pertengahan kuarter pertama. Masuknya Julius Bowie sedikit membantu serangan Bali United, sehingga mereka bisa lebih produktif di sisi waktu yang ada. Satria Muda unggul 15 angka (24-9) di akhir kuarter pertama.

Dior Lowhorn kembali masuk di awal kuarter kedua. Bali United mencoba untuk menembus paint area. Meski tak mudah, mereka bisa mengimbangi permainan Satria Muda. Kali ini kedua tim seimbang. Namun, karena sudah tertinggal cukup jauh, tidak cukup bagi Bali United untuk menurunkan margin. Ditambah lagi, tembakan jarak jauh Satria Muda sedang hidup. Three point dari Hardianus di sisa satu menit membuat Satria Muda unggul 17 angka (43-26). Skor ini bertahan hingga turun minum. 

Juan Laurent Kokodiputra mencetak 11 poin untuk Satria Muda. Mereka memasukkan 24 points in the paint dan 16 points from turnovers. Memang masalah Bali United tidak hanya dari field goals saja. Karena mereka sudah melakukan 14 turnovers di dua kuarter awal. Ini sangat merugikan bagi Bali United. Disamping itu, akurasi tembakan jarak jauh tidak terlihat. Bali United hanya memasukkan satu three point dari tujuh attempt. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments