News Event

Bali United Punya Forward Muda yang Produktif

03 January 2024
|

Bali United Basketball memperkenalkan salah satu dari tiga pemain asingnya. Kali ini yang merapat adalah Ryan Batte. Forward muda yang cukup produktif. Dia bisa dikatakan sebagai fresh graduate karena baru lulus dari Thomas More University pada tahun 2022. 

Kalau sebelumnya Bali United bergantung pada forward senior, Dior Alexandros Lowhorn untuk mencetak angka dari paint area, kini mereka punya Ryan Batte. Forward muda setinggi 1,98 meter asal Amerika Serikat. Setelah tidak masuk Draft NBA 2023, dia bermain di klub Nokia Akatemia di liga basket Finlandia - Divisi 1 (B).

Selama bertugas di sana, Batte tampil dominan di paint area dengan catatan rata-rata 21,1 ppg, 10,0 rpg, dan 3,7 apg. Akurasi tembakannya di dalam busur mencapai 48,7%, serta 36,2% dari luar busur. Dengan akurasi seperti ini, Batte bisa menjadi andalan Bali United di paint area. Apalagi setelah mereka tidak lagi diperkuat oleh Lowhorn. 

Batte sendiri sepertinya akan fokus pada serangan. Karena untuk urusan pertahanan di area dalam, Bali United masih punya Galank Gunawan. Center veteran tersebut tampaknya masih ada dalam daftar pemain Bali United untuk musim depan. 

IBL musim 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Semua tim sekarang sudah masuk persiapan terakhir sebelum musim reguler digulirkan. (*)

Baca Juga: Kaleb Akan Kembali

0 Comments