News Event

Bali United Mengamuk di Babak Kedua

14 January 2024
|

Sebuah ledakan ditunjukkan Bali United Basketball di laga home keduanya, menghadapi Bima Perkasa Jogja. Bali United yang awalnya sempat tertinggal 11 angka, mampu bangkit dengan mencetak 49 poin di babak kedua. Bali United mengakhiri pertandingan ini dengan skor 80-50 atas Bima Perkasa. Ini merupakan kemenangan beruntun kedua di laga kandang Bali United di pekan pertama ini. 

Abraham Wenas memimpin perolehan poin Bali United dengan catatan 19 poin, dengan akurasi tembakan 70% (7/10). Kierell Green menyumbang 15 poin, dan Xavier Cannefax menambahkan 13 poin. Kali ini disitribusi poin Bali United merata, karena hanya dua pemain dari total roster di laga ini yang tidak mencetak poin. Kuncinya adalah efisiensi di babak kedua. 

Di babak kedua, Bali United mencetak 49 poin. Berbanding hanya 18 poin saja dari Bima Perkasa. Tim asuhan Predrag Lukic tersebut hanya memasukkan 21 tembakan dari 78 attempt sepanjang pertandingan. Dengan akurasi hanya 26% mustahil bagi Bima Perkasa memenangkan laga ini. Feliciano Perez Neto menjadi pendulang angka terbanyak dengan 13 poin. Garrius Holloman membantu dengan 10 angka. 

Masalah Bima Perkasa benar-benar terlihat di second half. Khususnya di kuarter keempat, di mana mereka hanya memasukkan tiga tembakan dari 23 attempt atau dengan persentase 13%. Bima Perkasa sebenarnya tidak bermasalah di sektor pertahanan. Mereka hanya kurang akurat dalam penyelesaian akhir. Juga ketenangan dalam mengeksekusi free throw. 

Berikutnya, Bali United akan bertandang ke markas Rans Simba Bogor, pekan depan. Di waktu yang sama, Bima Perkasa menjadi tuan rumah dan menyambut tamunya, Dewa United Banten. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments