News Event

Bali United Kirimkan Pemain Muda untuk IBL 3x3

16 September 2023
|

Kalau dilihat dari edisi tahun lalu, mungkin Bali United Basketball Club bisa dibilang bagus. Berbekal komposisi pemain berpengalaman, mereka menembus babak delapan besar. Tapi kali ini berbeda dari sebelumnya. Karena Bali United mengirimkan pemain muda di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. 

Tidak ada lagi nama Surliyadin atau Abraham Renoldi Wenas dalam tim 3x3 Bali United. Tetapi enam pemain yang didaftarkan adalah Gede Elgi Wimbardi, I Putu Bagus Arya C.P. Perdana, Irvine Kurniawan, Putu J. Satria Pande, A.A. Gede Agung Bagus P., dan Lutfi Alfian Eka Koswara. Dua nama terakhir merupakan cadangan, sehingga empat pemain yang disebutkan di awal berangkat ke seri pertama di Tangerang. 

Tidak adanya Surliyadin memang menjadi kehilangan besar. Apalagi ini kompetisi 3x3, yang notabene Surliyadin pernah menjadi bagian dari timnas 3x3 Indonesia. Tetapi ada dua pemain yang pernah tampil di ABL 3x3 International Champions Cup, yakni Bagus Arya dan Gede Elgi. Sehingga pengalaman tersebut akan digunakan sebagai pelajaran untuk mengarungi turnamen 3x3 yang diselenggarakan IBL ini. 

Secara komposisi tidak ada masalah. Hanya memperkuat mental saja, agar mereka bisa bersaing dengan tim-tim lain yang punya pemain berpengalaman di 3x3. Bali United tergabung di Grup B bersama Satya Wacana Salatiga, Bumi Borneo Basketball Pontianak, dan Tangerang Hawks Basketball. 

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments