News Event

Bali United Berusaha Bangkit di Seri Kedua IBL 3x3

23 September 2023
|

Indonesia Basketball League (IBL) Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 telah memasuki seri kedua yang dimulai pada hari Sabtu (23/9) sore ini di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Bali United Basketball berada di grup D pada Seri 2 IBL Tokopedia 3x3 musim ini antara lain dengan Pelita Jaya Jakarta, Rans PIK Basketball, dan Tangerang Hawks.

Dari enam pemain roster yang disiapkan Tridatu Warriors, empat pemain akan ditampilkan pada seri kedua ini dan terjadi perubahan komposisi pemain dari seri pertama IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 lalu. Kalau sebelumnya empat pemain yang tampil adalah Gede Elgi Wimbardi, I Putu Bagus Arya Candra, Irvine Kurniawan dan Putu J. Satria Pande.

Pada seri kedua ini, satu pemain senior Lutfi Koswara diturunkan untuk memperkuat tiga roster lainnya yaitu I Putu Bagus Arya Candra, Irvine Kurniawan dan Anak Agung Gede Agung Bagus Paramesvara. 

Pada laga pertama hari ini, Bali United Basketball akan memulai laga menghadapi Rans PIK Basketball pada pukul 18.10 WITA. Kemudian akan dilanjutkan pada pukul 20.09 WITA menghadapi Tangerang Hawks dan berakhir malam nanti pukul 22.08 WITA menghadapi Pelita Jaya Jakarta.

Target serius ingin diraih anak asuh dari Coach Anthony Garbelotto ini untuk mendulang prestasi 3x3 basketball memanfaatkan kombinasi pemain muda dan berpengalaman dari Tridatu Warrios. Meski tanpa diperkuat Abraham Wenas, Surliyadin, Rico Aditya maupun Ponsianus Nyoman Indrawan, pengalaman dari keempat roster yang diturunkan seri kedua ini juga cukup meyakinkan.

IBL Tokopedia 3x3 ini akan mempertemukan kembali kontestan IBL Tokopedia dengan sistem pertandingan 3x3 di beberapa kota di Indonesia. Adapun IBL Tokopedia 3x3 akan berlangsung sebanyak 4 Seri dengan babak playoff di penghujung laga menentukan pemenang di ajang kali ini.

Seri 1 sudah berlangsung pada tanggal 16 dan 17 September 2023 di  Bintaro Xchange Tangerang. Kemudian Seri 2 kali ini berlangsung pada tanggal 23 dan 24 September 2023 di Mall Kota Kasablanca, Jakarta. Lalu Seri 3 akan berlangsung pada 30 September dan 1 Oktober 2023 di Paskal 23, Bandung. Dan Seri 4 akan berlangsung pada 7 dan 8 Oktober 2023 di Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta. Untuk babak Grand Final akan berlangsung pada 20 hingga 21 Oktober 2023 di Balaikota Surakarta.

Seluruh pertandingan ini akan tayang secara live streaming di Youtube IBL TV. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments