Adu Gengsi Raffi Ahmad dan Baim Wong


Jan 19, 2022

IBL Tokopedia 2022 semakin semarak dengan kehadiran para pesohor tanah air yang berdiri di balik klub-klub peserta. Pada dasarnya mereka sahabat, tapi setelah berada di arena, semua berubah. Mereka akan all-out mendukung timnya masing-masing. Malam ini, akan ada pertemuan antara RANS PIK Basketball dan Satria Muda Pertamina Jakarta, yang bakal jadi adu gensi antara dua petingginya. 

Seperti IBL Fans ketahui bahwa RANS PIK Basketball adalah milik Raffi Ahmad. Sementara, Satria Muda Pertamina Jakarta jelang IBL Tokopedia 2022 lalu mengumumkan bahwa Baim Wong menjabat sebagai Presiden Club. Sementara dalam kehidupan sehari-hari, mereka bersahabat. Kini mereka dipisahkan dinding persaingan ketat di liga. 

Tim Raffi Ahmad masih berkutat dengan masalah mereka sendiri. Mereka kalah dua kali berturut-turut sejak IBL musim ini bergulir. Raffi sendiri selalu pulang dengan kekecewaan dari Hall Basket Senayan. Namun itu tidak menyurutkan semangatnya untuk mendampingi tim. Sebaliknya, Baim Wong yang datang di Opening Ceremony juga kecewa setelah SM dikalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Namun dia bisa tersenyum setelah SM menang telak, 90-46, atas NSH Mountain Gold Timika. 

Para pesohor petinggi klub seperti Raffi, Baim, dan Gading Marten di West Bandits Combiphar Solo, tak jarang membuat gimik-gimik yang memanaskan suasana. Seperti ketika West Bandits mengalahkan RANS, maka Raffi dipaksa Gading memakai baju West Bandits. Lalu kira-kira apa yang bakal terjadi setelah game RANS PIK melawan SM nanti malam. Tentunya bakal lebih seru lagi kalau dua sahabat ini bertemu di arena. 

RANS PIK melawan SM akan menjadi sajian terakhir di hari kelima IBL Tokopedia 2022 Seri Jakarta. Ikuti terus perkembangan liga melalui iblindonesia.com. (*)