Baim Wong Jalani Peran Baru di Satria Muda Pertamina Jakarta


Dec 23, 2021

Selebrtias kenamaan Tanah Air, Baim Wong, memutuskan terjun ke basket. Baim akan menjalani peran baru sebagai presiden Satria Muda Pertamina Jakarta.

Baim tak setengah hati dalam menjalani perannya kali ini. Ia ingin tak hanya Satria Muda Pertamina Jakarta yang maju, tetapi juga basket Indonesia secara keseluruhan.

“Mudah bagi saya untuk memutuskan mengambil posisi ini mengingat saya akan memimpin salah satu klub olahraga yang paling tertata dan profesional di Indonesia,” ujar Baim.

“Namun, apa yang ada di kepala saya lebih dari itu. Ada hal yang ingin saya lakukan untuk bisa memajukan basket Indonesia secara keselurhan,” imbunya.

Baim menggantikan posisi Robbyanto Budiman yang kini menjabat peran sebagai Chairman klub Satria Muda Pertamina. Sebagai presiden, Baim memiliki tugas tak hanya memberi prestasi, tetapi juga bisnis.

“Logis bagi saya untuk membantu pengembangan bisnis dan komersial klub, mengingat dewasa ini olahraga sudah menjadi industri. 

Potensi bola basket untuk menjadi olahraga yang komersial amat besar, terlebih kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2023 mendatang, jadi saya rasa ini merupakan kesempatan yang baik untuk bersama-sama mengembangkan bola basket” ujar Baim.