News Event

Avan Seputra Pertajam Ilmu Basket di Amerika Serikat

20 February 2024
|

Terjawab sudah teka-teki tentang Avan Seputra di Satria Muda Pertamina Jakarta. Ternyata Avan memang tetap bersama tim tersebut, meski tidak ada dalam roster di IBL Tokopedia 2024. Avan akan istirahat sejenak, dan mempertajam ilmu basket di Amerika Serikat, lalu kembali untuk Satria Muda musim depan. 

Perjalanan Avan bersama Satria Muda sendiri sudah berjalan lama dan harmonis. Boleh dibilang SMP turut menjadi tempat dan saksi bagaimana Avan bertransformasi baik secara permainan maupun kedewasaan di lapangan. Itu terbukti sempat ditunjuknya Avan menjadi kapten tim serta meraih empat gelar juara di kasta tertinggi liga bola basket Indonesia. Avan yang kontraknya habis bulan November 2023, akhirnya menemukan titik temu dengan manajemen Satria Muda guna melanjutkan kerja sama mereka. 

"Saya senang karena akhirnya pembicaraan soal perpanjangan kontrak saya dan manajemen berjalan lancar. Tapi memang ada hal-hal khusus yang saya ajukan ke tim, salah satunya adalah keinginan saya untuk mengembangkan diri baik di basket maupun persiapan untuk kehidupan setelah basket nanti. Nah, untuk itu saya akan berangkat ke Amerika Serikat dan tidak akan bermain dengan Satria Muda musim ini," kata Avan.

Avan menjelaskan bahwa banyak tim kontestan liga yang menawarkan kontrak padanya. Namun dirinya tetap ingin bermain di Satria Muda. Meski terpaksa harus menerima kenyataan karena tidak bisa bermain musim ini. 

"Memang ada beberapa tim yang melakukan penawaran ke saya agar pindah, tapi tidak bisa dibohongi hati saya ternyata masih untuk Satria Muda. Itu juga kenapa saya masih ingin mengasah kemampuan basket saya di Amerika, agar saat kembali nanti masih bisa terus membantu tim meraih berbagai gelar juara," ungkapnya. 

Manajemen Satria Muda yang diwakili oleh Cristian Ronaldo Sitepu mengatakan bahwa mereka mendukung keputusan Avan untuk mengasah diri di Amerika Serikat. Selain karena mereka melihat kemauan untuk berkembang yang kuat, juga karena Avan saat ini adalah salah satu pemain terlama yang berada di tim Satria Muda hingga sekarang. Karena dia bergabung sejak tahun 2012. 

"Tentu saja kami mendukung langkah Avan berangkat ke Amerika sebagai upaya dia untuk lebih berkembang baik secara kemampuan basket maupun pendidikan. Karena dari dulu manajemen Satria Muda itu selalu terbuka dan dinamis untuk berbagai negoisasi yang menyangkut basket dan akademik," pungkas salah satu sosok legendaris Satria Muda. (*)

Baca Juga: Nominasi Sixthman of the Year: Avan Seputra (Satria Muda Pertamina Jakarta)

0 Comments