Austin Mofunanya Selamatkan Bumi Borneo dari Kejaran Satya Wacana


Mar 15, 2022

Di kuarter kedua, tempo permainan semakin cepat. Namun sayangnya, kedua tim terburu-buru dalam penyelesaian akhir. Bumi Borneo sendiri diselamatkan oleh Austin Mofunanya di menit-menit terakhir, hingga bisa lolos dari kejaran Satya Wacana. 

Di sisa waktu tiga setengah menit, Randy Bell mampu membuat Bumi Borneo unggul 31-27 dengan lay up. Tapi Satya Wacana langsung mengancam keunggulan tersebut. Dengan skema permainan yang rapi, Alexander Franklyn bisa mengirim assist kepada Khiandio. Dengan sigap, Khiandio langsung melepaskan tembakan tiga angka. Poin tersebut membuat Satya Wacana hanya terpaut satu angka saja (30-31). 

Selang satu menit, Satya Wacana bukan lagi mengancam. Namun sudah berhasil merebut keunggulan. Aktor utamanya juga sama, yakni Febrianus Khiandio. Memanfaatkan assist dari Mas Kahono Alif Bintang, Khiandio lagi-lagi mencetak three point. Satya Wacana berbalik unggul 35-33 atas Bumi Borneo. 

Akhirnya sang penyelamat datang. Austin Mofunanya mencetak three point play di sisa 48 detik. Kesempatan satu kali free throw setelah mencetak lay up didapatkan karena Mas Kahono Alif Bintang melakukan pelanggaran. Sebelum buzzer kuarter kedua berbunyi Agam Subastian mencetak dua poin. Bumi Borneo memimpin dengan skor 38-35 saat half time. (*)