News News

Arti Gelar Pribadi untuk Radhityo Wibowo

14 August 2024
|

Pebasket muda Dewa United Banten Radithyo Wibowo sukses meraih gelar Rookie of the Year di IBL musim 2024.

Status pemain muda terbaik IBL musim ini resmi menjadi milik Radithyo yang mampu mengungguli empat kandidat lainnya.

Di antaranya Imanuel Mailensun, Yehezkiel Mahesvara, dan Rexy Fernando (Satya Wacana), serta Andrew Lensun (Tangerang Hawks).

Radithyo terpilih menjadi Rookie of the Year IBL 2024 setelah mengantongi poin EFF (nilai keseluruhan) tertinggi yakni 95 poin.

"Tentunya sangat senang bisa meraih gelar Rookie of the Year. Semoga bisa menjadi motivasi saya untuk lebih improve lagi ke depannya," kata Radithyo.

Menyandang status rookie tak membuat Radithyo minder, dan justru kerap mencuri perhatian saat Coach Pablo Favarel memberinya kesempatan bermain.

Terbukti, pebasket 19 tahun itu mampu mencatatkan statistik rata-rata 4 persen poin, 2,7 persen assist, dan 1,5 persen rebound per game.

Persentase tersebut dibuat oleh Radithyo saat bermain rata-rata 13,9 menit per pertandingan bersama Dewa United di musim reguler IBL 2024.

Catatan yang membuat Coach Pablo tidak ragu untuk terus memberikan kesempatan bagi Radityo untuk tampil dan mendapatkan menit bermain.

"Dia masih muda, sangat berbakat, penampilan dan kepercayaan dirinya pun terus mengalani peningkatan. Semoga dia bisa terus berkembang," ujar Coach Pablo.

Baca Juga: Dewa United Banten Sapu Bersih Derby

0 Comments