News Event

Anthony Johnson Perkasa, Dewa United Bounce Back

27 May 2023
|

Dewa United Banten akhirnya memetik kemenangan perdana di Yogyakarta. Mereka mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor 96-76, di GOR Amongrogo, Sabtu (27/5). Anthony Johnson tampil perkasa yang menjadi pembeda dari laga ini. Dia membuat Dewa United menguasai paint area. 

Anthony Johnson dominan di bawah ring dengan mencetak 24 poin dan 19 rebound. Catatan yang patut digaris bawahi adalah rebound menjadi kunci kemenangan Dewa United. Secara keseluruhan Dewa United unggul rebound 56 berbanding 39. Johnson mampu mengumpulkan delapan offensive rebound dari total 19 rebound. Jumlah offensive rebound Johnson malah lebih banyak dibandingkan satu tim Pacific (5 offensive rebound). 

Kaleb Ramot Gemilang menyusul dengan catatan 21 poin. Lalu Katon Adjie Baskoro melengkapinya dengan 11 poin dari bangku cadangan. Dari semua pemain dalam roster Dewa United hari ini, hanya Dio Tirta Saputra yang tidak menyumbang poin. Dewa United mampu mengumpulkan 52 points in the paint, 15 second chance points, dan 21 fast break points. 

Dari tim Pacific Morakinyo Williams kembali memimpin tim dengan torehan 21 poin. Muhammad Aulaz Ariezky menambahkan 14 poin, disusul Daffa Dhoifullah 11 poin. Sementara Chris Barnes menyumbang 12 poin dari bangku cadangan. Pacific sudah kalah 11 laga berturut-turut. 

Bagi Dewa United, kemenangan ini sangat penting. Sebab persaingan di bawah tiga besar klasemen sementara IBL Tokopedia 2023 sangat ketat. Dewa United tidak boleh terpeleset. Mereka sekarang mengumpulkan 15 kemenangan dari 21 pertandingan, dan berada di peringkat keempat. (*)

Baca Juga: Satria Muda Tuntaskan Revans atas Dewa United di Britama Arena

0 Comments