News Event

Anthony Beane Jr. Datang, Timnas Makin Percaya Diri

17 April 2023
|

Pemain yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Jerome Anthony Beane Jr. untuk pertama kalinya bergabung dengan uji tanding Timnas Basket Putra Indonesia di Australia. Kali ini, timnas menang meyakinkan dengan skor 113-98 atas Souther Districs Spartans, di Rowland Cowan Stadium, Minggu (16/4) waktu setempat. Kedatangan Beane membuat timnas bisa mendominasi permainan. 

Beane membuat timnas Indonesia tampil dominan dan mematikan dalam offense. Secara keseluruhan, timnas memasukkan 60 persen tembakannya (44/73). Selain itu, timnas memasukkan total 52 persen three point (16/31). Beane memimpin tim dengan catatan 23 poin dan 4 rebound selama 26 menit bermain. Lester Prosper menambahkan double-double dengan catatan 16 poin, 10 rebound. Diikuti Yudha Saputera dengan torehan 17 poin, dengan lima three point dari enam percobaan. Selain itu masih ada Andakara Prastawa dengan torehan 12 poin, Kaleb Ramot Gemilang 11 poin, dan Muhamad Arighi 10 poin.

"Secara keseluruhan, tim bermain cukup bagus saat melawan Spartans," kata Johannis Winar selaku asisten pelatih timnas. 

Walau tampil mengesankan, ada beberapa catatan yang masih jadi perhatian tim pelatih. Seperti komunikasi pemain yang belum berjalan maksimal. Karena mereka sempat tertinggal empat angka. "Dari sisi defense, harus lebih disiplin terutama dalam 1 on 1 defense. Begitu juga dengan komunikasi. Harus ditingkatkan lagi saat defense," imbuhnya. 

Timnas Indonesia akan terus berada di Australia sampai akhir bulan April. Mereka masih menyisakan empat pertandingan uji coba lagi. Sementara dari laga yang sudah dilalui, timnas mencetak rekor 3-2. Mereka berada di Australia dalam rangka persiapan untuk mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja, yang akan digelar pada 5 hingga 17 Mei mendatang. (*)

Baca Juga: Anthony Beane Resmi Berseragam Pelita Jaya

0 Comments