News Event

Anthony Beane dan Lester Prosper Padu, Timnas Indonesia Tak Khawatir

25 April 2023
|

Timnas Basket Indonesia proyeksi SEA Games 2023 di Kamboja sudah menyelesaikan latihan sekaligus uji tanding di Australia. Salah satu hasil yang patut disyukuri dari tur ini adalah perkembangan tim. Seperti kedua pemain naturalisasi, Jerome Anthony Beane III dan Lester Prosper. Ketika keduanya sudah mulai padu dengan tim, maka tak ada kekhawatiran lagi bagi para coaching staff. 

Dikatakan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Johannis Winar bahwa proses adaptasi yang dilakukan Lester Prosper dan Anthony Beane berjalan mulus. Mereka sudah memahami gaya permainan timnas di bahwa asuhan head coach Milos Pejic. "Secara keseluruhan, tim bermain cukup bagus. Penyesuaian Beane dan Lester terhadap sistem bermain timnas juga bagus Perpaduan dengan pemain lokal juga bagus," ungkapnya. 

Dengan kelincahan dan akurasi tembakan yang dimiliki, Beane diharapkan bisa menghidupkan mesin poin di SEA Games 2023 Kamboja. Sementara itu, bigman bertinggi 2,09 meter itu diharapkan bisa memenuhi ekpektasi pelatih. Lester Prosper harus menjadi pelindung ring yang kuat saat defense, serta membantu serangan yang dibangun situasinya oleh para point guard. 

Diakui coach Ahang, sapaan akrab Johannis Winar, meski adaptasi semua pemain bagus, dan chemistry mulai terbentuk, ternyata masih banyak yang perlu diperbaiki. "Dari segi defense yang masih mendapat perhatian adalah komunikasi dan penjagaan one-on-one. Kalo dari segi offense kadang kita masih terburu-buru dalam penyelesaian akhir,” ucap Coach Ahang, sapaan karib Johannis Winar.

Selanjutnya latihan akan digelar di GBK Arena sampai waktu pemberangkatan ke Kamboja untuk hadapi SEA Games 2023 Kamboja, 5-17 Mei mendatang.(*)

Baca Juga: Bolden Diragukan Tampil, Lester Prosper Gabung TC Timnas di Australia

0 Comments