News Event

Andre Adrianno, Kembali Menyala di Tangan Efri Meldy

02 February 2023
|

Andre Adrianno adalah salah satu sniper berbahaya di Indonesian Basketball League (IBL) sejak berkostum Satya Wacana Salatiga. Sayang, pemain bernomor punggung 7 itu tak mendapat banyak menit bermain saat membela Prawira Harum Bandung musim lalu. Efri Meldy, pelatih Bima Perkasa, tak pernah sekalipun meragukan kemampuan pemain setinggi 178 cm itu.

Begitu bergabung dengan Bima Perkasa Andre merasa kembali menemukan sentuhan dan kesenangannya bermain basket. Ditambah lagi ia reuni dengan Efri Meldy, pelatih yang selalu mampu mengeluarkan potensi pemain sehingga Andre kembali diperhitungkan di liga.

"Coach Meldy adalah pelatih yang memberikan kepercayaan penuh untuk pemain dan poin itu yang saya butuhkan. Apalagi bisa dibilang musim lalu saya vakum karena sering di-rolling. Sekarang sata menemukan kembali touch dab feeling bermain basket," beber Andre Adrianno.

Andre mendapat banyak pujian dalam lima game terakhir bersama Bima Perkasa. Andre menjadi top skor ke-4 di tim dengan 48 poin, di bawah Cameron Coleman, Nuke Tri Saputra, dan Ikram Fadhil. Ia juga pencuri bola yang andal, membukukan 6 kali steal di bawah Ikram Fadhil (15) dan Cameron Coleman (9). Catatan itu ia bukukan setelah satu musim 'vakum' di liga basket tertinggi tanah air.

Saat menghadapi Tangerang Hawks di Seri I IBL, akurasi tembakkan dua angkanya sempurna 100 persen. Catatan serupa ia bukukan ketika mengalahkan Elang Pacific Caesar. Andre bermain 19 menit, mencetak 14 angka dengan akurasi dua angka 100 persen dan tiga angka sebesar 66 persen. 

"Saya termotivasi membawa Bima Perkasa ke playoff. Untuk itu saya harus konsisten. Sekarang kami lima kali menang dari lima pertandingan, harapannya tim juga konsisten," harap Andre.

Menghadapi Prawira Harum Bandung cukup emosional bagi Andree. Pertandingan yang dimenangkan Bima Perkasa dengan skor 72-70 itu seolah meluruhkan beban masa lalu Andre. "Senang karena bisa menang lawan tim sekelas Prawira lalu bangga karena Bima Perkasa ngotot sampai detik terakhir. Saya sudah move on dari Prawira dan saya mau memberikan yang terbaik buat Bima Perkasa," tandas Andre.

Baca Juga: Andre Adrianno Ikut Efri Meldi ke Solo

0 Comments