Andre Adrianno, dari Kobe Bryant hingga Devin Booker


Oct 10, 2020

Pemain Satya Wacana Salatiga Andre Adrianno sangat mengidolakan sosok mendiang Kobe Bryant. Kobe menjadi panutan baik dalam basket maupun inspirasi dari kehidupannya. Namun karena Kobe sudah meninggal, maka kini pemain favorit Andre berubah menjadi Devin Booker dari Phoenix Suns.

Seorang pemain basket wajar bila mengidolakan Kobe Bryant. Mendiang legenda Los Angeles Lakers ini memang layak jadi idola. Selain kehidupan di dalam dan di luar lapangan yang menarik, Kobe juga mengajarkan tentang kehidupan.

"Kalau Kobe jangan ditanya. Dia itu idola saya, bukan hanya basket. Banyak pelajaran hidup juga dari mendiang Kobe. Mulai dari attitude, hard work, sampai dari sisi keluarga juga oke banget," kata Andre.

Salah satu yang paling dikenang Andre tentang Kobe adalah cara sang legenda bersikap di pertandingan. Fokus dalam pertandingan yang bagus. Namun di luar itu semua, Kobe adalah orang yang ramah. Bisa berbaur dengan semua kalangan.

"Kobe itu humble menurut saya," katanya.

Andre juga menyimpan beberapa barang yang berhubungan dengan Kobe, terutama sepatu. Pada tahun 2012 lalu, saat dirinya masuk timnas muda, Andre memakai Nike Kobe V. Untuk sekarang, Andre juga masih memakai sepatu Kobe IV. 

Tetapi cerita tentang Kobe, biarlah menjadi kenangan. Kini Andre mengidolakan pemain muda Phoenix Suns, Devin Booker. Pemain yang kini sedang jadi bahan pembicaraan karena dianggap sebagai pemain masa depan NBA. Alasannya, tipikal bermain Andre hampir sama dengan Booker.

"Kalau menurut saya, tipikal main si Booker ini sama dengan saya. Akhirnya, saya banyak belajar gerakan dari dia juga. Pemain muda yang berani ambil keputusan di lapangan ketika pertandingan berlangsung," kata Andre.

Menurut Andre, Kobe muda dan Booker sekarang hampir sama. Baik dari semangatnya, hingga gaya bermainnya. Andre berharap suatu saat bisa tampil bagus seperti mereka. (*)