News Games

Andakara Prastawa Curi Banyak Ilmu dari Rajko Toroman

26 June 2022
|

Andakara Prastawa menjalani kompetisi yang berbeda musim ini. Point guard berusia 29 tahun itu sempat tak membela Pelita Jaya Bakrie, tetapi berada di tim nasional dengan nama Indonesia Patriots.

Di Indonesia Patriots, Prastawa berada dalam asuhan pelatih asal Serbia, Rajko Toroman. Meski bukan kali pertama dilatih pelatih asing, Prastawa mengaku mendapat banyak ilmu.

Penglaman Toroman yang sudah melatih banyak tim dirasa positif oleh Prastawa. Ada pelajaran baru didapat Ayah satu orang anak tersebut.

“Paling terasa itu sistem. Sebelumnya tak pernah saya bermain dengan sistem seperti yang diterapkan coach Toro,” ujar Prastawa.

“Walau latihannya keras, lelah sekali, tetapi ilmunya dapat saya serap dengan baik,” imbuh mantan pemain Aspac Jakarta itu.

Sepanjang kariernya, Prastawa pernah dilatih berbagai pelatih lokal hingga internasional. Namun, Toroman tetap berbeda menurut Prastawa.

“Dia unggul di pengalaman. Jadi apa yang diberi Coach Toro itu berdasarkan pengalaman dia dan itu saya rasa bermanfaat,” ujar Prastawa.

"Seperti ada detail yang saya belum tahu atau sudah saya tahu, tetapi lupa untuk ditingkatkan. Itu yang menjadi kelebihan Coach Toro.”

Baca Juga: Rookie of the year 2012-2013 : Andakara Prastawa Dhyaksa, Bermain Tanpa Beban

0 Comments