News Event

Andakara Prastawa Cetak 2.000 Points di IBL

28 February 2023
|

Kapten tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa mencapai rekor 2.000 points di IBL Indonesia. Dia hanya berjarak 21 poin, saat Pelita Jaya bertanding melawan Bali United Basketball Club. Kemudian di babak pertama Prastawa sudah mencetak 15 poin. Dan, akhirnya rekor tersebut dicetak pada kuarter ketiga. 

Pada pertengahan kuarter ketiga, tepatnya di sisa empat menit 47 detik, Prastawa mendapatkan assist dari Dominique Sutton. Tampaknya Sutton memang sengaja memberikan bola tersebut untuk dimakan Prastawa. Prastawa memasukkan tembakan three point yang melengkapi catatan poinnya menjadi 2001 poin di IBL. Saat berita ini diturunkan, Prastawa masih bertanding, dan masih menambahkan catatan poinnya.

Prastawa sudah menjadi ikon bola basket Indonesia sejak kemunculannya. Pada IBL musim 2016, atau IBL Reborn, dia masih berstatus sebagai pemain Aspac Jakarta. Prastawa pindah ke Pelita Jaya sebelum musim 2018-19 dimulai. Ironisnya, justru ketika ditinggal Prastawa, Stapac keluar sebagai juara di musim 2018-19. 

Namun itu tidak menjadi masalah bagi Prastawa. Sebab di Pelita Jaya dia berhasil membawa tim ini ke Final IBL berulang kali. Lalu khusus untuk musim ini, performa Prastawa kembali meningkat. Dari catatan 12 ppg di musim 2022, kini meningkat menjadi 16,2 ppg dalam 12 pertandingan. Jadi akan sangat mudah bagi Prastawa untuk bisa mencapai 2.000 points di musim ini. (*)

Baca Juga: Prastawa, Jamar, Arki dan Damar Masuk ke Klub 1.000 Angka

0 Comments