News Event

“Anak Dewa” Kembali Berjaya

18 January 2023
|

Dewa United Banten memetik kemenangan atas RJ Amartha Hangtuah 89-80 pada hari kelima Kompetisi IBL 2023 seri pertama di GOR Merpati Denpasar, Bali, Rabu 18 Januari . Ini membuat Anak Dewa tidak terkalahkan pada tiga laga yang mereka mainkan. Sebelumnya Dewa mengantongi kemenangan atas Mountain Gold Timika (76-64) dan Evos Thunder Bogor (94-88).

Ramon Bysher Galloway menjadi bintang Dewa dengan mencetak 27 angka . Anthony Johnson mencatat double-double dengan 14 angka dan 11 rebound. Kaleb Ramot Gemilang mengemas 12 angka dan Xaverius Prawiro menyumbang sepuluh angka.

Meski kalah, Stevan Wilfredo Neno bermain luar biasa dengan catatan 24 poin termasuk enam tembakan tigan angka dari sepuluh kesempatan yang dia dapatkan.  Dua pemain asing Hangtuah Joe-Junior Mvuezolo dan Emmanuel Martin Malou sama-sama mencatat 15 angka.  

 Hangtuah membuka laga dengan poin dari Yosua Otto Sunarko Judaprajitna, Diftha Pratama menambahnya dengan tembakan tiga angka. Kaleb Ramot Gemilang mengawali poin Dewa dan tiga angka dari Kevin Moses Poetiray dan Galloway membuat Dewa memimpin 9-5. Hangtuah mengejar lewat Mvuezolo, namun Kristian Liem dan Galloway kembali menjauhkan selisih, 17-7.

Tembakan tiga angka Neno dibalas serupa oleh Xaverius. Free throw Galloway direspon driving Neno. Neno juga kembali melesakkan angka lewat driving lay up, tetapi dua free throw Galloway menjadi angka terakhir kuarter pertama. Dewa memimpin 24-15.

Lay up Malou membuka angka kuarter kedua namun dibalas oleh Johnson disambung dengan poin dari Kaleb membuat Dewa melesat 30-17. Malou melesakkan three points.Johnson membalas dengan hook shot. Dunk Johnson membuat Dewa memimpin 35-24, tembakan Yosua menipiskan. Lima menit akhir babak pertama Dewa unggul delapangka, 35-27. Keunggulan tersebut terus bertambah hingga kuarter kedua berakhir. Dewa memimpin 12 anka, 49-37.

Mvuezolo membuka angka babak kedua, Kaleb membalasnya. Mvuezolo kembali membuat poin disusul Diftha, tetapi Xaverius merespon dengan tembakan tiga angka. Kristian dan Moses menambah keunggulan Dewa, Stefan Carsera memberi angka bagi Hangtuah tapi dibalas oleh Kaleb. Mvuezolo kembali mencetak poin membuat lima menit terakhir kuarter ketiga keunggulan Dewa tinggal sembilan angka, 59-50. Dewa kemudian melesat dan meninggalkan Hangtuah makin jauh dan meutup kuarter ketiga dengan selisih keunggulan 17 poin, 73-58.

Dewa berhasil mempertahankan kemenangan walau pada kuarter terakhir Hangtuah mencetak 22 poin, dan Dewa memperoleh 16 angka. Pasukan asuhan pelatih asal Argentina, Maximiliano Enrique Seigorman ini menang denan kedudukan 89-80.

Baca Juga: Dewa United Hentikan Rangkaian Kemenangan RANS

0 Comments