News Event

Amartha Hangtuah Turunkan Tim yang Lebih Mumpuni

15 September 2023
|

Pada edisi tahun lalu, Amartha Hangtuah gagal lolos ke seri final atau delapan besar. Kali ini, mereka sepertinya berniat untuk ikut dalam perebutan gelar juara. Indikasinya adalah pemain-pemain yang diturunkan Hangtuah lebih mumpuni dari tahun lalu. 

Enam pemain Amartha Hangtuah dalam IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 adalah Firman Yohanes Situmorang, Diftha Pratama, Gunawan, Dandung O'Neal Pamungkas, Dio Syahputra Dyanza, dan I Putu Yudiantara. Dari nama-nama tersebut ada beberapa pemain yang punya backgroud 3x3 sebelumnya, dan berprestasi. 

Dimulai dari Dio Syahputra Dyanza, yang notabene merupakan adik dari mantan pemain 3x3 peringkat pertama di Indonesia, Fandi Andika Ramadhani. Dio juga menjadi peraih medali perak 3x3 di Pekan Olahraga Nasional 2021 Papua, bersama tim 3x3 Jawa Barat. Kemudian pada tahun 2022, dia sukses membawa tim 3x3 Dewa United menduduki peringkat keenam di seri keempat. Dio jelas bakal jadi tumpuan Amartha Hangtuah tahun ini. 

Kemudian ada nama Diftha Pratama. Pada tahun 2015, Diftha bermain di FIBA 3x3 World Tour Masters di Manila, Filipina. Saat itu, dia bermain bersama dua rekannya di Garuda Bandung, yakni M. Rizal Falconi dan Fadlan Minallah. Soal pengalaman, Diftha tidak perlu diragukan lagi. Termasuk di kompetisi 3x3 profesional. 

Tetapi tampaknya IBL Fans harus bersabar untuk melihat kedua pemain tersebut bermain. Karena di seri pertama, yang akan berlangsung di Tangerang, Amartha Hangtuah menurunkan empat pemain lain, yakni Dandung O'Neal, Gunawan, I Putu Yudiantara, dan Firman Situmorang. Hangtuah rupanya ingin menyimpan Dio dan Diftha di seri-seri terakhir. 

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: Dua Musim yang Sulit Bagi Amartha Hangtuah Jakarta

0 Comments