Amartha Hangtuah Lakukan Rapid Test


Sep 08, 2020

Amartha Hangtuah memang peduli pada protokol kesehatan. KellyPurwanto dkk serta seluruh ofisial melakukan tes cepat alias rapid test pada Selasa 8 September di tempat latihan mereka, Bulls Arena.

“Kami melakukan tes mandiri, sudah ada petunjuknya. Alhamdulillah semua personil dinyatakan non reaktif,” kata manajer tim Amartha Hangtuah, Ferri Jufry saat dihubungi Selasa sore.

Amartha Hangtuah rutin melakukan tes di masa pandemi Covid-19 ini. Mereka sudah melakukan swab test kepada semua anggotanya pada pertengahan bulan Agustus lalu. “Swab test berikutnya akan dilakukan awal Oktober sebelum kita mengikuti lanjutan kompetisi IBL Pertamax 2020 nanti,” kata Ferri. Lanjutan kompetisi IBL Pertamax 2020 akan digelar 13-27 Oktober di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin berdasarkan pedoman kesehatan yang sudah diterbitkan dan disosialisasikan oleh IBL kepada semua klub, baik pedoman dalam latihan maupun pedoman dalam pertandingan nantinya. 

Disiplin menjalankan pedoman kesehatan menjadi kunci menjaga diri dari serangan Covid-19.