Amartha Hangtuah Datangkan Pelatih dari Amerika


Oct 30, 2019

Amartha Hangtuah akan mendatangkan pelatih asing asal Amerika Serikat untuk membantu mereka menghadapi musim kompetisi IBL 2020. “Kami masih menjalani proses untuk mendatangkannya. Dia belum pernah menangani tim asal Indonesia,” kata CEO Anartha Hangtuah Basketball, Gading R. Joedo.

Namun, Gading menegaskan pelatih asing tersebut tidak akan menjadi pelatih kepala bagi Kelly Purwanto dkk. “Dia hanya menjadi pelatih untuk pengembangan para pemain. Pelatih kepala akan dijabat coach Harry Prayogo,” kata Gading.

Harry akan menggantikan posisi Andika Supriadi Saputra yang memutuskan hijrah ke klub pendatang baru IBL, Louvre Basketball. “Program-program latihan masih berjalan seperti biasa, coach Harry sudah paham betul dengan anak-anak, begitu pula sebaliknya,” ujar Gading lagi.

Pemain senior Hangtuah, Kelly Purwanto, juga menyebut tak ada perubahan berarti dengan hengkangnya coah Bedu, sapaan Andika. “Sama saja, program-program dari Coach Bedu lalu juga masih dijalankan oleh Coach Harry. Tak ada perubahan berarti,” kata Kelly.

Hangtuah juga sudah mendatangkan pelatih strength condition coach Leron yang sebelumnya menangani Prawira Bandung.