Coach Singleton Bagi Jurus untuk Para Pelatih Lewat Webminar


Feb 02, 2021

Bima Perkasa Academy tampaknya sangat serius untuk menambah kualitas dunia basket Yogyakarta. Setelah menggelar dua event untuk pebasket muda: "Better Shooter" dan "Go The Extra Mile" yang dimonitoring langsung oleh kepala pelatih tim pro Bank BPD DIY Bima Perkasa, David Singleton, Bima Perkasa Academy kini membuat webminar bertajuk "Better Defense System", menyasar para pelatih basket, pemain, dan pecinta basket Indonesia Sabtu (6/2) mendatang.

"Webminar besok masih bersama David Singleton. Kita akan bicara banyak tentang sistem pertahanan dan analisis data yang dibutuhkan tiap calon pelatih, pelatih, sampai pemain itu sendiri," kata Manajer Bima Perkasa Academy Fika Nurazam Wirastuti Senin (1/2) siang kemarin.

Dalam webminar via zoom yang didukung penuh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DIY dan rencananya dibuka pendiri sekaligus presiden Bima Perkasa dr.Edy Wibowo itu, David akan memberikan tiga materi yang sangat penting. Pertama, identifikasi sekaligus analisis tim seperti karakter yang terbentuk dari kekhasan pemain dalam roster maupun pilihan taktikal. Kedua, prinsip-prinsip penting sekaligus teraktual tentang pertahanan dalam olahraga basket, dan ragam taktik dalam pola pertahanan zone defense. David Singleton sendiri mengatakan taktik bola basket terutama pertahanan seperti teknologi yang terus berkembang.

"Sebagai pelatih kita harus bisa beradaptasi dengan perkembangan yang ada dan mengidentifikasi kekuatan tim dari pemain yang ada lalu mengeksekusi taktikal setelah melakukan analisis. Kita akan mempelajari itu semua dalam webminar besok itu," kata David yang sudah melatih bola basket di Selandia Baru, Kanada, dan Vietnam itu.

Manajemen Bima Perkasa Academy akan membuka pendaftaran hingga 5 Februari mendatang. Manajemen membuka dua paket pendaftaran, pertama Paket Bima sebesar Rp249 ribu mendapatkan T-Shirt, sertifikat, dan Free Shipping Cost Throughout Indonesia dan Paket Perkasa sebesar Rp179 ribu. Manajemen juga membuka ruang informasi secara daring di instagram @bpjacademy.