News Games

Ali Bagir Manfaatkan PON untuk Melatih Skill dan Mental Sebelum Terjun ke Liga

02 October 2021
|

Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua sedang menyita perhatian publik basket tanah air. Khusus di cabang olahraga bola basket event empat tahunan tersebut makin seru dengan kehadiran bintang-bintang muda IBL, seperti Ali Bagir Wayarabi Alhadar. Selain target medali emas, Bagir ingin mematangkan skill dan mental sebelum terjun ke liga musim depan. 

Seperti yang kita tahu, Ali Bagir adalah pemain Indonesia Patriots di IBL Pertamax 2021. Kini dia membela tim provinsi DKI Jakarta, dengan patokan target medali emas. Mereka sudah mempersiapkan tim ini sejak jauh-jauh hari. 

"Kalau target kami (DKI Jakarta) di PON ini jelas emas. Tidak ada lagi," kata Bagir, di sela-sela kesibukannya mempersiapkan diri untuk pertandingan akbar melawan provinsi Jawa Barat, Minggu malam.

Namun sebagai pemain yang akan terjun ke profesional, Bagir juga punya tujuan lain. Dia ingin mengasah skill dan membangun kepercayaan diri. Terutama untuk menyambul liga musim depan. 

"Saya ingin di PON ini bisa melatih skill lebih bagus lagi. Sembari melatih mental dan membangun kepercayaan diri saya. Itu akan sangat berguna ketika turun di liga," tandasnya.

Bagir tak lupa memperhatikan perkembangan liga juga. Menurutnya, liga musim depan patut ditunggu. Sebab ada tambahan tim baru. Dia juga sudah tidak sabar bersaing dengan pemain internasional lagi. 

"(Musim) kemarin sudah seru. Tapi kalau memang ada pemain impor pasti bakal lebih seru dari musim lalu. Saya lihat persaingan juga bakal menarik. Karena ada banyak peserta di kompetisi IBL," ungkap pemain bernomor punggung 4 di DKI Jakarta tersebut. (*)

Baca Juga: Ali Bagir Berpeluang Masuk Timnas Senior Tahun Ini

0 Comments