News Event

Akurasi Mantap, Hangtuah Unggul di Kuarter Pertama

04 February 2023
|

Indonesia Patriots benar-benar dikejutkan dengan akurasi tembakan RJ Amartha Hangtuah di kuarter pertama. Di hari terakhir IBL Tokopedia 2023 ini, Hangtuah mampu mencetak 61,5% field goals di kuarter pertama. Ada lima tembakan three point yang bersarang di ring Patriots. Hangtuah unggul 25-18 di kuarter pertama. 

Hangtuah memang dikenal sebagai tim yang memainkan skema small-ball. Kalau ini berjalan dengan baik, maka memberikan kesempatan kepada para shooter untuk pamer akurasi. Seperti di kuarter pertama, di mana Kelly Purwanto bisa memasukkan tiga three point, lalu Stefan Carsera dan Emmanuel Malou masing-masing mencetak satu three point. 

Strategi tembakan jarak jauh memang dipakai oleh Hangtuah, karena mereka tahu di bawah ring Patriots ada Dame Diagne. Jelas ini bakal sulit untuk menembus pertahanan mereka. Hanya saja, Hangtuah punya solusi jitu untuk membongkar pertahanan tersebut. Sehingga di kuarter pertama ini, mereka bisa unggul. 

Pada game terakhir di seri kedua ini, Hangtuah menurunkan starter berisi Diftha Pratama, Kelly Purwanto, Firman Yohanes Situmorang, Stevan Wilfredo Neno, dan Emmanuel Malou. Sedangkan dari Patriots, starternya adalah Julian Chalias, Jerome Anthony Beane Jr., Dame Diagne, Daniel Salamena, dan Karl Patrick Utiarahman. (*)

Baca Juga: Akurasi Mantap, Hangtuah Tinggalkan Hawks

0 Comments