News Event

Akurasi Mantap, Hangtuah Tinggalkan Hawks

23 March 2024
|

Amartha Hangtuah Jakarta tampil percaya diri di babak pertama. Mereka mencetak field goals precentage 51% dan unggul 14 angka (54-40) atas Tangerang Hawks Basketball. Tim tamu mampu mengejutkan Hawks dengan serangan cepat dan pertahanan yang kokoh. 

Dengan memenangkan tip-off, Hangtuah langsung unggul 2-0 lewat layup dari Fisyaiful Amir. Serangan Hangtuah mengalir deras malam ini. Khususnya dengan penguasaan paint area dan fast-break. Mereka unggul 32-25 saat kuarter pertama ditutup. Empat pemain yang dipasang sebagai tim inti selain Fisyaiful Amir, adalah Amaluddin Ragol, Kelly Purwanto, serta duet asing Nick Faust dan Zoran Talley Jr..

Kubu tuan rumah tampaknya kesulitan dalam penyelesaian akhir. Terbukti masuknya Amir Williams dari bangku cadangan juga tidak banyak membantu. Hawks malah hanya mencetak 16 angka di kuarter kedua. Bukan turnovers yang menjadi masalah, melainkan akurasi tembakan Hawks yang kurang akurat. Di babak pertama ini, Augustus Stone mencetak 10 poin. Sedangkan Xavier Alexander menambahkan delapan poin, 10 rebound, dan enam assist. 

Dari kubu Hangtuah Zoran Talley Jr. sudah double-double dengan 13 poin dan 10 rebound. Fisyaiful Amir dan Nick Faust masing-masing mencetak 14 poin. Hangtuah mencetak 30 angka dari paint area dengan 10 poin dari fast-break. Akurasi tembakan mereka mantap dengan 51%, dengan memasukkan 20 tembakan dari 39 attempt. (*)

Baca Juga: Hantuah Curi Poin dari Kandang Hawks

0 Comments