Peta Persaingan Playoffs Makin Menarik Dengan Adanya Pergantian Pemain Asing


Aug 01, 2022

IBL Tokopedia 2022 sudah memasuki tahap terakhir. Delapan tim akan bersaing memperebutkan gelar juara di Playoffs, yang akan digulirkan mulai 13 Agustus mendatang. Sebagai tempat penyelenggaraan, liga memilih C-Tra Arena, Bandung. Sementara itu, ada hal yang menarik pula dalam pelaksanaan Playoffs kali ini, yaitu pemain asing baru. 

Kalau dilihat dari perjalanan liga di musim reguler, tentu ada pergantian pemain asing. Tetapi di saat memasuki Playoffs, mereka tidak melakukan pergantian. Tim-tim tersebut adalah RANS PIK Basketball dengan Hal Shane Heyward dan Akeem Scott, serta Satria Muda Pertamina Jakarta dengan duet Elijah Foster dan Brachon Griffin. Komposisi ini tidak berubah sejak musim reguler terakhir hingga masuk Playoffs. 

Kemudian ada situasi yang menarik dari NSH Mountain Gold Timika, di mana Mike Glover malah bisa datang ke Indonesia. Jadi NSH sekarang punya pemain asing lengkap, setelah hanya bermain dengan satu pemain asing selama musim reguler, yaitu Shavar Newkirk. Glover sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar NSH, karena dianggap sebagai pemain yang mampu mendongkrak performa tim ini. 

Selebihnya, lima tim melakukan pergantian pemain asing. Baik satu atau dua sekaligus. Pelita Jaya Bakrie Jakarta misalnya, mengganti satu pemain asingnya yaitu Di'Mar Hill menjadi Decardo Day. Sementara mereka masih diperkuat Dior Lowhorn. Kemudian West Bandits Combiphar Solo mengganti D'Monta Harris dengan Bilal Ricardson. West Bandits masih punya Sameen Swint yang tampil bagus selama musim reguler. 

Dewa United Surabaya juga punya situasi yang sama. David Seagers masih bisa kembali. Tapi Emilio Parks harus digantikan oleh Zoran Talley. Kehilangan besar dirasakan oleh Amartha Hangtuah Jakarta, karena mereka harus melepaskan LaQuavius Cotton. Sebagai gantinya Hangtuah akan memainkan Ronnie Boyce, untuk mendampingi Anton Waters. 

Terakhir ada Prawira Bandung yang justru melakukan pergantian dua pemain asing sekaligus. Taj Davis Spencer dan Chris Sterling digantikan oleh Dennis Dwayne Miles Jr. dan Kenneth Jamal Wormley. Ini membuat Prawira serasa tim baru, yang sulit untuk ditebak kekuatannya. Karena mereka hanya bisa dilihat penampilannya selama tune-up game saja. 

Pergantian pemain asing ini bakal menjadikan persaingan IBL Tokopedia 2022 Playoffs makin menarik. Tentunya bagi para penonton yang ingin menyaksikan laga-laga seru Playoffs, harus membeli tiket terlebih dahulu, agar tidak kehabisan.