News Event

Akurasi Buruk, Satya Wacana Tertinggal di First Half

11 March 2023
|

Satya Wacana Salatiga kesulitan dalam menghadapi Indonesia Patriots di awal laga. Mereka hanya memasukkan tiga tembakan dari 27 attempt di babak pertama. Akurasi buruk tersebut membuat Satya Wacana tertinggal 15-32 saat turun minum. Satya Wacana harus memperbaiki performa mereka agar bisa membalikkan keadaan. 

Indonesia Patriots menurunkan starting five berisi Gede Elgi Wimbardi, Dame Diagne, Daniel Salamena, Karl Patrick Utiarahman, dan kapten tim Julian Alexandre Chalias. Sedangkan dari Satya Wacana, lima pemain pertamanya adalah Calvin Yeremias Biyantaka, Maikel Andreas Cores Baliba, Febrianus Khiandio, pemain asing Marvin Lindsay II, dan kapten tim Henry Cornelis Lakay. 

Satya Wacana seharusnya memanfaatkan situasi ini, di mana tidak ada Jerome Anthony Beane Jr. dalam roster Patriots. Tapi justru yang terjadi Satya Wacana hanya mencetak delapan angka di kuarter pertama. Mereka tertinggal 8-20 atas Patriots. Lalu di kuarter kedua, Satya Wacana hanya menambahkan tujuh angka. Mereka tertinggal 15-32 saat turun minum. 

Angka yang sangat mencolok dari lembar statistik adalah rebound. Di babak pertama saja, Patriots unggul rebound dengan perbandingan 37-11. Jelas ini yang menyulitkan Satya Wacana, baik dalam menyerang dan bertahan. Meski di sisi lain, produktifitas Patriots tidak sebagus biasanya. (*)

Baca Juga: West Bandits Unggul 30-17 dari Satya Wacana di First Half

0 Comments