News News

Akhir Manis Bali United

04 March 2023
|

Bali United Basketball akhirnya menutup laga penutup Seri 4 Solo Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2023 menghadapi Bima Perkasa Yogyakarta dengan kemenangan.

Laga yang berlangsung hari Sabtu (4/3) sore tadi di Gor Sritex Arena, Solo berakhir dengan skor 77-83 dengan kemenangan Bali United Basketball.

Pasukan Tridatu Warriors sendiri sempat kesulitan di awal babak quarter pertama hingga ketiga dalam arena pertarungan.

Pasalnya Abram Wenas dan kawan-kawan dipaksa mengalah sepanjang 3 quarter awal oleh Bima Perkasa Yogyakarta.

Skuad asuhan Efri Meldi itu memimpin quarter pertama dengan skor 29-19 atas Bali United Basketball.

Kemudian kembali memimpin dengan skor 45-42 di quarter kedua dan 63-61 di quarter ketiga masih keunggulan Bima Perkasa Yogyakarta.

Barulah pada quarter keempat atau final, skuad asuhan Anthony Garbelotto mampu membalikkan keadaan dengan berbalik unggul menjadi 77-83 dan memenangkan pertandingan.

Julius Bowie menjadi pahlawan dengan menyumbang 17 poin bagi Tridatu Warriors dan disusul Sandy Febiansyakh dengan 14 poin untuk Bali United Basketball.

Kemenangan ini menjadi penting mengingat dalam 3 pertandingan sebelumnya di Seri 4 Solo, Bali United Basketball belum mampu meraih kemenangan.

“Puji Tuhan memang kami ingin menang ya di Seri ini. Tentu ini menjadi motivasi buat seri-seri berikutnya. Terima kasih semeton dan terima kasih semuanya kami bisa menang di pertandingan terakhir seri 4 Solo ini,” ungkap Abram Wenas.

Dengan kemenangan ini, Bali United Basketball sukses membawa pulang poin kemenangan dari Solo dan bergegas melakukan persiapan menatap seri berikutnya.

Seri 5 IBL Tokopedia 2023 berikutnya akan berlangsung di Semarang pada 11 sampai 18 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments