Agassi Merindukan Sorakan Penonton


May 31, 2021

Agassi Yesse Goantara kembali melangkah ke babak final. Jika pada dua musim lalu dia ke final dan juara bersama Stapac, kali ini dia bersama Pelita Jaya Bakrie melangkah ke partai puncak IBL Pertamax 2021. 

Bedanya, dua tahun lalu dia bertanding di tengah sorakan penonton, baik pendukung timnya mau pun pendukung lawan, kebetulan lawan di final saat itu adalah Satria Muda Pertamina.

 “Saya sebenarnya lebih suka kalau ada penonton, lebih seru dan menambah semangat,” kata Agassi. “Semangat bermain sebenarnya sama saja, tetapi adanya penonton menambah hype atmosfer pertandingan,” tuturnya.

IBL Pertamax 2021 yang berlangsung di masa pandemi Covid-19 memang digelar tanpa penonton pada dua fase. Fase pertama berlangsung di Robinson Cisarua Resort, 10 April-10 Mei dan fase kedua berlangsung di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 23 Mei-6 Juni.

IBL menjadi pilot project penyelenggaraan kompetisi olah raga professional Indonesia dengan menjalankan protokol Kesehatan ketat. Setiap personil harus melewati beberapa kali PCR sebelum memasuki gelembung.

PCR juga akan kembali dilakukan sebelum laga final. Tes usap tersebut akan berlangsung Senin, 31 Mei bagi seluruh personil mulai dari panitia, pemain , ofisial dan perangkat pertandingan.