Ada Pemain Indonesia di NBA


Oct 01, 2021

Akhirnya nama Indonesia tercatat di orbit NBA. Ini terjadi setelah Marques Bolden menandatangano kontrak dengan Utah Jazz. Bolden adalah salah satu pemain naturalisasi yang akan memperkuat tim nasional Indonesia pada Kualifikasi FIBA World Cup di Beirut Lebanon, November mendatang.

Sebelum menjadi warga negara Indonesia, Bolden sempat memperkuat Cleveland Cavaliers dalam tujuh pertandingan selama dua musim kompetisi (2019-2021).

Sebelum terjun ke professional, Bolden bermain selama tiga musim untuk almamaternya , Duke, dia tampil  dalam  88 pertandingan,  24 diantaranya sebagai starter dengan mencatat rata-rata 3, 8 points, 3,3 rebounds and 1,1 blocks dalam 13,6 menit  per gim. Pada musim terakhirnya bersama Duke di tahun 2018-19, dia mencatatkan rata-rata 5,3 points, 4,5 rebound and 1,7 blok dan bermain 19,0 menit per gim.

“Bangga juga ada nama pemain Indonesia pada kompetisi NBA nanti,” kata manajer tim nasional Indonesia, Maulana Fareza Tamrela. “Jika memungkinkan, Marques akan bergabung dengan tim nasional Indonesia saat kami melakukan latihan di Las Vegas, Amerika Serikat awal November nanti,” tutur Mocha, sapaan sang manajer.

 

 

Credit Foto:Ariya Kurniawan