Abraham Wenas Berlabuh di Bali United


Jul 26, 2021

Terjawab sudah teka-teki ke mana Abraham Wenas akan berlabuh. Bali United menjadi tempat petualangan baru pebasket berusia 25 tahun tersebut.

Belum lama ini, Abraham memutuskan pamit dari Hangtuah. Kabar itu cukup mengejutkan mengingat Abraham merupakan pilar penting klub asal Jakarta tersebut.

Sempat beredar banyak rumor terkait ke mana Abraham berlabuh. Akan tetapi, Bali United menjadi klub yang memenangkan hati Abraham.

“Kami resmi mendatangkan Abraham Wenas sebagai salah satu pemain muda bertalenta untuk menjadi bagian dari keluarga kami. Abraham Wenas adalah salah satu pemain yang memiliki konsistensi dalam penampilannya di beberapa tahun terakhir,” ujar Presiden Klub Bali United Basketball, Philmon Tanuri.

“Selain performa yang bagus, kami juga membutuhkan Point Guard murni untuk menambah amunisi kekuatan tim Bali United Basketball di kompetisi IBL musim selanjutnya. Semoga Abraham Wenas cepat beradaptasi dan bisa memberikan kontribusi positif untuk membawa tim asal pulau Bali lebih berprestasi,” imbuhnya.

Abraham merupaan Rookie of the Year IBL 2017/2018 dan membawa Hangtuah melaju hingga semifinal. Ia memulai karier basketnya di Liga Mahasiswa (LIMA) dari Universitas Indonusa Esa Unggul.

Abraham Wenas ternyata juga memiliki darah Bali yang berasal dari ibu kandungnya, sedangkan sang ayah berasal dari Manado. Abraham Wenas juga masuk dalam daftar generasi OPINI 90 dan bersanding dengan 89 nama pemuda-pemudi yang berpengaruh lainnya seperti Kevin Sanjaya, Ryuji Utomo, Marcus Gideon hingga CEO Ruang Guru, Adamas Belvadevara.