Abraham Damar Grahita Menggila di Kuarter Pertama


Mar 21, 2022

Laga sarat gengsi tersaji dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Senin (21/3) sore, di Hall Basket Senayan, Jakarta. Prawira Bandung berhadapan dengan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di leg kedua. Sekedar mengingatkan kalau pada leg pertama yang berlangsung 6 Maret lalu, Prawira menang 69-49 atas Pelita Jaya. 

Prawira tampil luar biasa di kuarter pertama. Kredit khusus diberikan kepada Abraham Damar Grahita. Dia mampu mencetak 10 poin, dari total 20 poin Prawira di kuarter pertama. Prawira membuat persentase field goals 57,1%. Mereka juga berhasil memaksa Pelita Jaya melakukan 4 turnovers dan 5 pelanggaran. Di akhir kuarter pertama, Prawira memimpin dengan keunggulan 20-16. 

Abraham Damar memasukkan dua tembakan three point, dan dua kali lay up. Para pemain Pelita Jaya tidak menemukan jawaban atas permainan Abraham. Di sisi lain, Pandu Wiguna dan Taj Spencer membuat paint area Prawira lebih hidup. Mereka bergantian menahan laju Dior Lowhorn. 

Mengawali laga sengit dan sarat gengsi tersebut, head coach Prawira David Atkinson menurunkan starter berisi kapten tim Abraham Damar Grahita. Posisi point guard dipercayakan kepada Yudha Saputera. Kemudian seperti biasa, pemain asing utama Prawira yang diturunkan sejak tip-off adalah Taj Davis Spencer. Menariknya, kali ini coach Dave menurunkan kakak beradik M. Reza Fahdani Guntara dan M. Fhirdan Guntara. 

Dari tim Pelita Jaya, head coach Fictor G. Roring menurunkan tim inti yang berisi Andakara Prastawa Dhyaksa sebagai kapten tim. Reggie Mononimbar dan Govinda Julian Saputra yang kali ini berposisi sebagai guard. M. Hardian Wicaksono menempati posisi forward. Terakhir ada pemain asing andalan yang berposisi sebagai center yakni Dior Lowhorn. (*)