News Press Release

240 Pemain Asing Siap Dipilih di IBL DRAFT 2019

11 November 2019
|

Para pemain asing berkualitas tersedia untuk dipilih sembilan klub peserta kompetisi  IBL 2020 dalam IBL Draft Day di Jakarta, Selasa 12 November.

"Ada 240 pemain berasal dari 12 negara terdapat dalam daftar pemain asing yang siap untuk bertanding di IBL 2020," kata Direktur IBL, Junas Miradiarsyah.

Selain ada nama-nama lama yang sudah malang melintang di IBL,  sepeti Dior Lowhorn, David Seagers dan Gary Jacobs, ada pula nama-nama potensial yang sempat bermain di klub anggota NBA G League seperti Jalen  Bradley (Lakeland Magic), pemain pemain jebolan kompetisi NCAA macam Glen Thomas Burns (Chicago St.), Ja' Michael Hawkins (SE Louisiana) dan Daniel Edward Hurst (University of Siouxfalls). Juga muncul pemain yang pernah bermain di klub elit PBA Filipina, Christopher Allan Ellis (Ginebra San Miguel).

"Pilihan kini makin beragam. Apalagi setiap klub akan mendapatkan tiga pemain asing," ujar Junas.

Klub pendatang baru Louvre akan mendapat giliran memilih pertama diikuti Satya Wacana Salatiga, Amartha Hangtuah, Pacific Caesar, Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina, BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Pelita Jaya dan NSH Jakarta. 

Dalam acara IBL Draft Day, klub juga akan menjatuhkan pilihan pada para pemain rookie bertalenta.

"IBL Draft Day pasti akan menarik. Ini akan menjadi langkah awal penting dan strategis membangun kekuatan tim menghadapi kompetisi IBL 2020," kata Junas.

Baca Juga: Mengurai Hasil IBL Draft Foreign Players 2022

0 Comments