Zaki Iskandar Berlabuh ke Dewa United Surabaya


Oct 25, 2021

Dewa United Surabaya tak hanya memperkuat dari roster pemain. Klub besutan Andika Saputra itu juga menambah amunisi dari sisi manajemen.

Dewa United Surabaya melabuhkan Zaki Iskandar yang sebelumnya merupakan manajer Satya Wacana Saints Salatiga. Kehadiran Zaki diharapkan bisa menjadi kekuatan jelang IBL 2022.

“Alasan saya bergabung dengan Dewa United karena tim ini punya skuad yang menjanjikan. Saya pikir Dewa United bisa berbicara lebih banyak lagi di IBL musim depan," ungkap Zaki.

"Sayang jika skuad yang sudah sedemikian solid ini tidak didukung juga oleh manajemen yang solid. Untuk itu lah saya akan mencoba memberikan semua pengalaman saya di tim ini," sambung pria kelahiran 14 Mei 1990.

Sederet prestasi telah diraihnya saat menjadi manajer di tim lamanya. Di antaranya menembus semifinal Piala Presiden 2019, playoff IBL 2016, serta gelar individu tiga kali menjadi Manager All- star pada 2017, 2018, dan 2019.

Pria yang menyandang gelar akademik S2 Manajemen ini juga sempat membantu tim basket Jawa Tengah meraih medali perak di PON Riau 2012. Zaki pun dikenal banyak mencetak pemain- pemain muda yang berbakat.