News Event

Yudha Saputra Unggul dari Prastawa dalam Average Assists

08 February 2023
|

Kalau di Seri Bali, Andakara Prastawa Dhyaksa dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang menduduki Top Assists. Maka setelah IBL Tokopedia 2023 seri kedua di Malang, Yudha Saputera menjadi Top Assists. Performa point guard Prawira Harum Bandung ini sangat luar biasa. 

Salah satu penampilan terbaik Yudha juga terjadi di GOR Bimasakti, Malang. Saat Prawira menang 88-74 atas Tangerang Hawks, Yudha mencetak 12 point, enam rebound, dan 10 assist. Catatan double-double untuk point dan assist ini memang jarang terjadi. Bahkan saat menang 100-82 atas West Bandits Solo, Yudha juga mampu menorehkan catatan sembilan assist. 

Prawira tampil dengan cara yang benar, di mana semua pemain punya visi untuk mencetak point. Dengan begitu, Yudha sebagai playmaker hanya tinggal memilih siapa yang jadi eksekutor dalam skema permainannya. Dalam tujuh pertandingan, selain assist tertinggi, Yudha juga menyumbang 15,4 ppg, 5,0 rpg, dan 1,0 spg. 

Setelah seri kedua di Malang, Jerome Anthony Beane Jr. dari Indonesia Patriots menempati peringkat kedua Top Assist, dengan catatan 5,0 apg. Di tempat ketiga ada Andakara Prastawa Dhyaksa dengan 4,4 apg. Kelly Purwanto dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta ada di peringkat keempat dengan catatan 4,3 apg. Meski terbilang pemain veteran, Kelly menunjukkan bahwa dirinya bisa bersaing dengan pemain muda. Sedangkan di tempat kelima ada Christian Gunawan milik West Bandits Solo dengan 4,2 apg. 

Seri ketiga IBL Tokopedia 2023 akan berlangsung di Surabaya, mulai 11 Februari 2023. Pesan tiketnya sekarang agar tidak ketinggalan laga-laga seru dari 16 tim kontestan IBL Tokopedia 2023. (*)

Baca Juga: Lima Pemain Lokal dengan Average Points Tertinggi

0 Comments