William Tinsley Bakal Cocok dengan Tim Satria Muda


Nov 11, 2021

Sesuai dengan namanya, tim Satria Muda Pertamina Jakarta musim depan mayoritas dihuni pemain-pemain muda. Oleh karenanya, mereka memasukkan salah satu pemain muda lincah asal Illiois State University, William Tinsley. Dia satu-satunya pemain asing yang tidak pernah diganti oleh Prawira Bandung di musim 2020. 

Pada IBL Pertamax 2020, Prawira memiliki masalah dengan pemain asing. Mereka gonta-ganti pemain, karena tidak cocok dengan skema permainan. Namun ada satu nama yang tidak pernah diganti sejak awal, yakni William Tinsley.

Pemain berusia 24 tahun itu kini kembali ke IBL, namun berganti jersey. Tinsley dipilih oleh Satria Muda Pertamina di IBL Draft 2021 Foreign Player Round 2. 

Tinsley saat ini berusia 24 tahun. Dia memiliki badan yang ideal sebagai seorang pemain basket, dengan tinggi 196 cm. Tinsley lebih suka bermain di posisi forward. Karena dia punya kecepatan yang bisa diandalkan dalam permainan.

Dalam 13 pertandingan di musim 2020 bersama Prawira, Tinsley mengoleksi rata-rata 12,6 PPG dan 9,3 RPG. FG Precentage yang dia buat sebesar 45,1% dengan tembakan three point di kisaran 31,8%. 

Kehadiran Tinsley bakal memperkaya barisan forward berkualitas milih Satria Muda. Karena di tim ini sudah punya Arki Dikania Wisnu, Juan Laurent Kokodiputra, Avan Seputra, hingga Laurentius Steven Oei.

Sementara kalau dilihat dari rata-rata usia pemain, Tinsley masih sejajar dengan mayoritas pemain Satria Muda. Itu bisa memudahkan adaptasi dengan tim. (*)