West Bandits Solo Berharap Tuah Toronto Raptors


Oct 05, 2020

West Bandits Solo dipastikan menjadi peserta baru Indonesia Basketball League (IBL). Menjadi tim debutan, West Bandits Solo berharap bisa meniru jejak Toronto Raptors.

Di musim perdananya, West Bandits Solo mencoba berjudi dengan menunjuk Jap Ricky Lesmana sebagai pelatih. Ricky belum pernah menangani klub manapun di IBL.

Situasi tersebut sama dengan Toronto Raptors yang menjadikan Nick Nurse sebagai pelatih kepala. Meski minim pengalaman, Nurse terbukti berhasil membawa Raptors menjadi juara NBA 2019.

“Mengapa kita pilih Ricky, alasannya karena punya visi yang sejalan. Secara pengetahuan dan kemampuan melatih, kami yakin Ricky mumpuni,” ujar pemilik West Bandits Solo, James Winson.

“Saya rasa, saat ini penglaman bukan lagi yang utama. Itu kami nomorduakan, buktinya Raptors bisa juara dengan Nurse. Intinya adalah kami mau memberi kepercayaan kepada Ricky,” imbuh James.

Di barisan pemain, West Bandits Solo sudah memiliki beberapa nama. West Bandits Solo turut berbelanja pemain dari klub lain di IBL, tetapi masih dalam proses sehingga belum bisa diumumkan.