West Bandits Memimpin di Kuarter Pertama


Mar 22, 2022

Bumi Borneo Basketball Pontianak dan West Bandits Combiphar Solo sama-sama butuh kemenangan. Sebab, dengan tambahan dua poin, bakal memperbaiki posisi mereka di klasemen. Namun karena terburu-buru, justru Bumi Borneo tertinggal 11-17 dari West Bandits.

Mengawali laga ini, head coach Tondi Raja Syailendra menurunkan pemain intinya yakni Austin Mofunanya, Agam Subastian, A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra, Arion Tio, dan kapten tim Ahmad Junaedi. Sedangkan head coach Raoul Miguel Hadinoto memilih lima pemain pertamanya yaitu Pringgo Regowo, Gabriel Batistuta Rizky, Patrick Nikolas, Widyanta Putra Teja, dan Sameen Swint. 

West Bandits telat panas. Namun tak butuh waktu lama bagi mereka untuk bangkit. Melalui skema permainan yang bagus, Widi dan kawan-kawan sempat unggul 9 angka (15-6). Keungggulan tersebut tetap dipertahankan hingga menit-menit akhir. Namun mereka kecolongan dari Randy Bell yang bisa memasukkan poin lewat tembakan jarak jauh. Kuarter pertama berakhir dengan skor 17-11 untuk West Bandits.

West Bandits sangat baik dalam akurasi tembakan. Mereka memasukkan 7 dari 17 attempt, dan jumlah tersebut sudah termasuk 3 three point dari 9 attempt. Kalau terus bermain konsisten seperti ini, West Bandits bisa membalas kekalahan atas Bumi Borneo di leg pertama. (*)